Wednesday, December 28, 2011

Lovely Desember in Toraja


Hello guys... Kayaknya sejak masuk kuliah, saya jadi kurang kreatif deh ya. Walaupun masih tetep bikin-bikin desain, tapi ide-ide segar susah banget keluarnya. Jadi saya pikir saya butuh refresing, misalnya pergi ke tempat yang belum pernah saya kunjungin sebelumnya dan ngelakuin hal diluar kebiasaan. Nah, kebetulan tanggal 23-27 kemaren IMIKI (Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia) ngadain "Diskusi Nasional + hunting wisata" di Tana Toraja. , Yay! tempat yang udah lama pengen saya kunjungin :D. Jadilah saya nekat ngikut. Itung itung nambah pengalaman + Libur akhir tahun lah. Makin seneng setelah tahu ternyata temen se-angkatanku banyak juga yang ngikut :D.

Jadi kita berangkat dari Makassar tanggal 23 jam 11 malem, dan sampe Makale, Tana Toraja jam 9-an pagi.. yah kira-kira 10 jam perjalanan pake bus. Gak tau kenapa saya paling suka perjalanan malam hari... apalagi kalo hujan. Biasanya lampu-lampu jalan berubah jadi bokeh dilihat dari jendela yang berair. Ada rasa yang udah lama pengen ketemu, kangen. #eaaa.

Pengen tau serunya?

Hari pertama kita langsung diskusi nasional membahas tentang penguatan internal lembaga.

Sebelum diskusi selesai ada bunyi ledakan diluar.. ternyata pesta kembang api. Yup, malem itu pas malem Natal, dan karena di Toraja mayoritasnya non muslim, jadi Natalan disini rame banget. Mungkin kalo disini lebaran sepi...


Abis diskusi, kita langsung nonton pesta kembang api yang makin malem makin rame. Asli malem itu keren banget, seneng banget bisa ngeliat pesta kembang api sama temen-temen di Makale, Toraja yang 10 jam dari Makassar ini #BahagiaItuSederhana.





Cara motret setiap orang itu beda-beda ini contohnya
Fotografer Kosmik
@dederahmady cara yang super
Hari kedua kita pergi ke Londa (kuburan batu), dan Ketekesu, agak serem sih kesannya ngeliat beginian


Ketekesu

Patung bangsawan

Malemnya kita jalan-jalan (jalan beneran). Rugi ngelewatin malam disini tanpa jalan keluar. Tapi sialnya, pas belum jauh dari tempat nginep, kita udah di sambut sama dua anjing. Salah satu temen saya si Akram bilang "jangan lari.. jangan lari..." saya masih kalem sampai akhirnya si Akram ini lari duluan dan akhirnya kita pun di kejar. Untung saya udah biasa lari.. Lari dari kenyataan dan masa lalu.. #eaaa

Hari ketiga rencananya mau lihat upacara rambu solo' (upacara kematian orang Toraja) tapi gak jadi. So, kita mem-bolang lagi nelusurin jalanan Makale. Kalo yang punya DSLR hunting foto sambil jalan, saya hunting jodoh sambil jalan.




Akhirnya malem terakhir di Toraja kita liat kembang api lagi di patung Lakipadada




Terus kita naik ke gereja di atas bukit, dari sini pemandangannya keren sekali.

nyoba jepret pake kameranya @taherrabbani
Ceritanya lagi gombal: 
A: Bapak kamu penjual kembang api ya?
B: kok tau?
A: Karena kamu telah men-"ciuutt... Dor! Dor!"-kan hatiku

Dadah Desember.. dadah Toraja :)


Photo by: @taherabbani,  @dederahmady, @amaldarmawan

Dadah 2011... Semoga 2012 kita menyenangkan :).
Lonely Lovely bizwud.

17 comments:

  1. di foto terakhir kelihatan pendek lu bro..:)

    ReplyDelete
  2. Pengen ke Ketekesu dan liad patung bangsawan, Mas..
    Kayaknya itu yang sering nongol di tipi, ya..

    ReplyDelete
  3. whoaa, keren gilak pemandangan yg dari atas bukit :o

    ReplyDelete
  4. dari dulu pengen ke toraja.. whooaa.. keren ternyata disana -.-

    ReplyDelete
  5. aseek -aseek . .ke tanah toraja, gue kapan ya,
    religius banget tuh daerah..

    kunjung balik ya blog gue.. :)

    ReplyDelete
  6. @hanif betul betul keren :)

    @tammizious kesana aja liburan :)

    @daney semoga bisa nyusul kesana :)

    ReplyDelete
  7. Afiffff...... Pemandangan Yang keren, jadi Pengen kesana, tp g apal Dalane... huftzz....

    Di photo terakhir 2 temenmu pegang rokok, lah knp ente g pegang rokok sekalian..................

    ReplyDelete
  8. Foto yang ketekesu bagian kiri bawah, itu baru cara foto yang super :D
    Yang ambil foto malah pose hahha

    ReplyDelete
  9. Toraja, tempat tidak pernah bosan dikunjungi :D

    ReplyDelete
  10. kapan ya aku ke toraja?? :D kunjung balik jangan lupa tinggalkan SESUaTu

    ReplyDelete
  11. Everyone loves what you guys tend to be up too.

    This sort of clever work and reporting! Keep up the very good works guys
    I've you guys to blogroll.

    My site: sizegenetics

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...