Thursday, August 25, 2011

Ospek Sudah Mati, Tokka Kapan?


Hello guys! watsap watsap mamen?? I'm back again! :) Pasti udah pada kangen sama postingan saya... *krik krik* *hening*


Apa yang kalian pikirin kalo denger kata ospek? pita warna-warni dirambut? aksesoris sampah di badan? penyiksaan?? Itu dulu... sekarang 2011, Men... Di jurusan saya Ilmu Komunikasi di UNHAS Mahasiswa udah dewasa dan meninggalkan budaya primitif "perpeloncoan" peninggalan belanda itu.


Lah terus apa penggantinya?
pengen tau? lanjut baca. *bonus penampakan tuyul berdasi di akhir posting*


Sebelum saya bahas ospek, Sebenernya ada dua hal menarik yang harusnya saya posting sebulan ini. Pertama, yang udah nunggu-nunggu sekuel kedua SPBU, kemaren udah di posting sama bang @benakribo  di blognya. Monggo dibaca disana.

Yang kedua, pas hari kemerdekaan RI kemaren, personel #SPBU (@shitlicious @benakribo @poconggg) sama @mahacakrie @yulianzone dan @mutialhanan ngadain "Upacara Digital" #17an live di twitter. Dan saya ditugasin jadi pemimpin barisan. Seumur - umur baru kali ini saya jadi anggota paskib. Liputannya bisa dibaca di postingnya @yulianzone yang INI atau postingannya @benakribo yang ITU. Saya sendiri gak sempet bikin screenshotnya... :(

Oke, lanjut ke ospek di kampus saya yang sekarang udah diganti sama PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) dan BSS (Basic Study Skill).


Di PMB, kita semua mahasiswa baru yang jumlahnya 5.030 orang itu, sekali lagi LIMA RIBU LIMA PULUH TIGA orang itu. (sengaja diulang biar nganga) di kumpulin dalam satu gedung. Jadi, kita dikasih materi tentang seluk beluk-kampus kita selama 3 hari.


maba unhas 2011 - photo by @dwytaratu

Terus dilanjutin BSS selama 5 hari. Disini materinya lebih ke psikologi dan tips-tips belajar, kita diajarin gimana cara belajar yang bener, dikasih doktrin-dokrin ngerubah mindset siswa menjadi mahasiswa dan masih banyak yang lain. Bukan cuma untuk bisa sarjana dengan cepat tapi juga sarjana yang bisa berguna bagi masyarakat. Coba kalo dari dulu ospek diganti sama kegiatan yang berguna banget kayak gini, pasti gak akan ada yang namanya MAPALA (mahasiswa paling lama).



Abis itu kita langsung masuk kuliah perdana hari senin kemaren. Ternyata jadi maba (mahasiswa baru) itu sibuk banget... tapi gak papalah, ada sekitar 5.053 mahasiswa baru, itu berarti kesempatan saya dapet jodoh sangatlah besar, ada ribuan mahasiswi potensi jodoh disana. Dan stok inspirasi juga pasti banyak banget.


Tinggal satu budaya gak guna yang saya tunggu dihapuskan, "Tokka" (penggundulan). Kapan mereka dewasa dan sadar, gundulin anak orang kayak gini gak ada manfaatnya selain mensejahterakan tukang cukur dan membasmi kutu rambut? Gak guna, Bung!


Apa yang terjadi setelah saya pake foto ini jadi avatar di twitter?



Terakhir, saya salut banget buat senior jurusan saya, anak Kosmik yang udah mempelopori style menyambut Maba dengan sangat manusiawi di UNHAS. Soalnya di jurusan dan fakultas lain, masih ada senior yang nyuruh macem-macem dan bahkan pake kekerasan.

Okeh segitu aja sebelum saya pegi ngoplos baygon manjangin rambut.
Demikian.

Bizwud.
Bukan vokalis Numata apalagi tuyul

19 comments:

  1. Itu fotonya habis shooting prison break bukan?
    *cari muka*
    *mual sendiri*

    ReplyDelete
  2. hahaha.. muka lu udah sama kayak temen-temen gue di semarang aja.. kayak tuyul-tuyul gitu,weeehhh kinclong lama-lama tu kepala.. ngalahin indro warkop ..
    *ketawa ngakak* *kabuuur*

    ReplyDelete
  3. tata letaknya mungkin ada yang salah :D

    ReplyDelete
  4. oalah, baru masuk kuliah toh XD ciee maba...
    itu rambutnya masih ada ko, ya biar dikit juga. kalo ga ada rambutnya sama sekali baru busa di bilang penampakan tuyul. haha

    ReplyDelete
  5. Gua yakin di UNHAS jualan wig bakal laku...

    ReplyDelete
  6. @zazuli bukan, abis shut fast and the fourious 5

    @lucy *brb hair extention*

    @uchank Tata letak apaan?

    ReplyDelete
  7. @dodot kembalikan rambutku...

    @hendrapanic bwakakak ide bagus! :D

    ReplyDelete
  8. hahaha sabaar.. nti juga numbuh lagi.. hahaha :P

    ReplyDelete
  9. wuidih, baruka sadar miripko Inu Numata, bizwud. haHaHa cieee, arteeeeees

    ReplyDelete
  10. "DO you REALLY think Ospek is over?"

    Haha

    ReplyDelete
  11. @satriahelmy I dont think so, Bro. selamat jadi MABA

    @saiaenno iya.. nunggu tumbuh..

    @nunuu ngek... artesnyamiii...

    @alien eh.. seniornya komeng.. *kabur*

    ReplyDelete
  12. selamat datang di KOSMIK....semoga KOSMIK bisa menjadi rumah-mu selama di Unhas...^^

    ReplyDelete
  13. haha, satu tujuan tokka:
    membedakan antara maba dan senior

    malu dong seniornya kalo ada adek kelasnya yang rambutnya udah gondrong sampe bahu, lagian botak di kampus juga menunjukan umur, < 20 .

    ReplyDelete
  14. tunggu ah pas masuk kuliah besok, kayaknya bakalan ngikutin jejak si gundul deh -_-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...